Hello, My name is Avinash and i do awsome Blogger And WordPress themes. You can visit and download here my free wordpress themes, this is a text widget and could be edited edit html tab

Update Software / Driver Mobile Partner Versi 23 Untuk Modem Huawei E182E

Berawal dari bosennya ane liat tampilan Driver Modem GSM Huawei E182E ane yang,yang bisa dibilang Cupu banget hehehe...akhirnya ane nyoba buat upgrade softwarenya.
mobile partner Versi 16
Setelah googling kesana kemari, akhirnya ane putusin tuk coba Update sendiri driver atau softwarenya. Dari hasil googling tadi juga diketahui bahwa versi terbaru dari mobile partner untuk saat ini yakni versi 23.xx.xx.xx (baca: versi 23 sekian..sekian...). katanya sih punya beberapa kelebihan anatara lain :
  1. 1. Include 4 Thema baru
  2. 2. Hemat ram
  3. 3. Built in driver terbaru untuk modem Huawei
  4. 4. Online update
  5. 5. Built in aplikasi Huawei Message+,dll.
Mobile Partner Versi 23
untuk softwarenya bisa diunduh disini Mobile Partner Versi 23

Modem E182E ane secara default udah terinstall mobile partner versi 16. Modem ini tidak memaki CD untuk instalasi drivernya, untuk drivernya sendiri sudah tertanam di modem itu, sehingga tinggal Plug n paly beres deh. Oleh Sebab itu proses Update Firmware akan berlangsung secara dua tahap yakni:
  1. 1. Update software didalam modem itu sediri (gunanya buat instalasi driver)
  2. 2. Update Mobile partner di PC
langsung saja kita mulai prosesnya dan ingat do with your own risk !!! 

Update software didalam modem
  1. 1.Diskonek medemya terlebih dahulu ya jika sedang digunakan dan masukkan Modem USB jika sebelumya belum digunakan.
  2. 2.Extrac file yang sudah di unduh tadi,kemudian klik dua kali file EXE yang ada di disana.
  3. 3.Pada tampilan yang muncul kemudian pilih start,mka kemudian proses update software akan berlangsung...sabar gan...patikan koneksi USB agan seakalin bagus..biar gak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.
    Proses Update
  4. 4.Tuggu sampe loading update selesai..setelah itu klik finish.
    Update is finished
  5. 5.Update softare didalam modem dah beres..sekarang tinggal kita install mobile partnernya versi 23 di PC.
 Update Mobile partner di PC
  1. 1.Pertama Uinstall dulu mobile partner yang lama,gak usah diajarin kan gan :D,pasti dah pada bisa semua :D
  2. 2.Tancepin modem yang tadi di upadate ke USB PC atau leptop agan-agan
  3. 3.Proses intalasi akan berlangsung otomatis jika Autopaly di PC agan gak dimatiin,bagi yang gak bisa autoplay tinggal klik 2 kali file auto run di dalam Cd drive modem(klo di ane ada drive H).
    CD drive Modem ane
  4. 4.Silahkan ikutin proses selajutnya.tinggal klik klik tombol next aja ko :D
    Proses Instalasi
  5. 5.tunggu hingga proses instalasi selesai ,klo sudah selesai langsung klik finish.
    Proses instalasi selesai
  6. 6.Oke!!dah berhasil semua proses dah beres,waktunya nyoba mobile partner terbaru,langsung saja klik icon nya di dekstop masing-masing.
  7. 7.Taraaaaa...!! keren kan..silahkan diutak-atik sendiri..ada beberapa skin yang lucu dan unyu-unyu deh,jauh banget bedanya kan dari versi sebelumnya.
    tamplan mobile partner yang keren :D

gak afdol klo habis update software modem kalau gak di testing buat donlot,menurut ane performa modem ane jadi makin mantab..buat donlot juga makin stabil(tergantung sinyal juga sih)...tapi software apapun kalau diupdate kan tujuannya biar lebih baik lagi dalam penggunaanya..betul ngak ??
Test Speed test
begitulah teman-teman proses update mobile partner ke versi 23, mungkin ada bebrapa penjelasn ane ada yang kurang jelas atau malah salah:D...silahkan tinggalkan komen,nantiakan saya jawab secepatnya :).    

61 Responses so far.

  1. Unknown says:

    berhasil juga nih update dashboard..

    klo firmware ane masih ngeri2 sedap..

    kelebihan dan kekurangan buat modem setelah update apa om..mksd ane kekurangannya disini stlh berhasil, apakah memperpendek umur modem haha

  2. Unknown says:

    heheh..selamat gan :)

    klo untuk kekurangannya masih belum saya temuakan sejak saya update firmware 2 bulan lalu.kalau kelebihannya banyak.

    kalau masalah memperpendek umur modem kayaknya gak deh,kan banyak dari Firmware tersebut official dari huawei jadi selama updaate nya bener ya semoga saja modem sehat wal afiat :)

  3. Unknown says:

    sangat membantu brooo makasih banyak, saya mengalami hal yang sama beli modem ini tp gak bisa di pakai sering rejec sendiri... ini sdh 3 minggu saya cari! mudah mudahan bisa sembuh penyakitnya... numpang copas ya bro?

  4. Unknown says:

    iya mas sama-sama...emng ni modem bagus..tapi keluhannya sering reject sendiri..hehehe
    met dowload n browsing lagi deh dengan modem cepetnya :)

  5. wah ini tidak berhasil juga ternyata, saya sudah upgrade ke 28mbps dan mobile ke 23 sejak dua minggu lalu, "EH DISINI ADA YANG BAHAS JUGA" tapi tetap unmount/reject sendiri.
    sampai pusing ngatasi satu modem ini. sampai sekarang juga masih belum nemu JAMU yang pas.
    sudah bolak-balik dari firmware yang 21.6 s/d 28.8mb
    Ada solusi gak nih gan?
    Salam kenal

  6. Anonim says:

    Buat downgrade/mengembalikan driver ke aslinya gimana gan, soalnya USSD ane jadi gak berfungsi nih :(

  7. Unknown says:

    maaf baru bisa bales..sibuk kuliha :)
    coba deh dicoloikin di pc lain/ klo masih tetep unmount.. coba drivernya ganti keveri 23..smoga membantu

  8. Unknown says:

    sebelumn agan pake driver versi berapa??
    coba donlot di link berikut :
    https://code.google.com/p/adabisnisonline/downloads/list

    pilih yang extensi .rar

  9. Anonim says:

    thanks atas pencerahannya

  10. Rudi PutraWajo says:

    bagus sekali ini mobile partner 23.... modem terasa optimal
    sy sudah upadate softwarenya ke modem Vodafone 3765 chipset Huawei. mantap banget

  11. Unknown says:

    klo firmware version 11.823.03.23.464.
    ada gk software bwt update ke versi yg bru.

  12. portfol says:

    bang kok modem saya jadi luamaa gk bisa konek, connecting teruuus ... ujung2nya konek make MDMA... kira2 solusinya gimna nih... soal firmware saya udah upgrade ke 11.865.07.00.618

  13. Unknown says:

    koneknya pake apan apa??
    coba make apn: internet

    selamat mencoba setahuku firmware gak ngaruh buat kecepatan dial up nya

    moga-moga cepet beres masalhanya..jangan lupa sinyalnya dbagusin

  14. portfol says:

    makasih broh infonya

  15. Unknown says:

    om yang ini https://code.google.com/p/adabisnisonline/downloads/list passnya apa , sy pingin upgrate mobil patner yang ada ussd nya. makasih semoga sukses selalu

  16. Unknown says:

    om sastro ...di mobile patner yang saya kasih di atas udah ada fitur ussd nya
    kalau yang dari link yang anda kasih saya kkurang paham,soalnya bukan saya yang upload.setahu saya itu link ada dikaskus..ada member yang share mobile patner seri itu

  17. Unknown says:

    om andik fitur ussdnya sy mengoperasikannya setting opertion ussd terus di kolom Enter Service Shortcode saya ketik *123# karena pake XL apn internet terus sy send hasilnya Receive:Failed tapi sy pake MDMA di ussd bisa. Kemudian di Setting-Options-Network tidak berfungsi maksud sy biar tahu modem sy ini detek WCDMA atau HSPA / HSDPA jadi yang tampil hanya 3G TERUS. Link yang sy kasih itu sy mengcopy penjelasan om andik tgl 16 juli 2013 02.01 . maaf om andi bagaimana biar USSD sama NETWORKnya bisa bekerja. Makasih om mohon bantuannya Salam Sukses Selalu

  18. Unknown says:

    ditempat saya juga 3G trus ini hehe
    solusi gampang ya pake MDMA aja ,uinsntall mobile patnernya trus ganti pake driver huawei biasa
    ini link nya http://dc-files.com/files/huawei/modems/Varies/driver/Huawei_Driver.zip

    saran saya pake aja MDMA mudah kan

  19. gan saya mw nanya ni, setelah saya update ada kesalahan, dan akhirnya modem saya gk bisa konek lg ke laptop, cara mengembalikan ke setingan lama/ ke versi bawaan nya gimana gan, soalnya modem saya setelah di update jg gagal total. mohon di beri pencerhannya ya gan.

  20. Unknown says:

    agan update apa nih? firmware atau mobule partner?
    setahu saya dalam update gak boleh gagal,bisanya karna PC mati tiba2 atau hal lain
    selama modem masih terdetek sebagai modem di PC,masih bisa di upgrade atau downgrade kok

    masalahnya klo modem dicolokin gak kedetek sama sekali atau "Usb not recognize" kecil kemngkina bisa idup lagi

  21. Harlan35 says:

    Kalau untuk modem Huawei K4505 bisa gk gan?

  22. Anonim says:

    Saya pake K4505 sudah upgrade 28.8 mbps dan pake dashboard 23..masalahnya cuma telkomsel yg stabil,operator lain sering reject sendiri terutama xl.Mohon info download firmware lama 11.828.03.00.11..Ma'kasih.

  23. Anonim says:

    Gan, kok sinyal di mobile partnernya full bar terus, ya? Padahal di PC cuma 3 bar. Yang error yang mana nih? PC nya atau mobile partnernya? Trus ada gak sih mobile partner versi yang ini, tp gak ada tulisan dan link mymodem.in di tampilan mobile partnernya? Trims...

  24. Anonim says:

    josss mantap gan thanks

  25. eddy says:

    mantap gan,tp koq ya ditempelin iklan,jadinya ........

  26. Gan numpang tanya ane pny modem huawei e160 rncana pngen sy update software ke versi 23,.klo update softwarenya aja bs gk, apa hrs update firmware jg.? soalnya takut gagal klo sampe update firmware gan.

  27. Anonim says:

    setelah di update ke versi yg baru.. untuk mengembalikan ke versi aslinya gimana ga. ??????????

  28. Unknown says:

    sy uda sukses nih mind update mobile partner nya ke 23,tapi kok signal 3G trus???ngga pernah HSDPA+ ,WCDMA,HSPA dll,sebelum di update semua bs,bs di jelasin nih !!

  29. Anonim says:

    abang Abink julior. cara melihatnya modem menditeksi hsdpa dll, caranya letakan panah cursor pada logo 2G atau 3G agak lama dikit. pasti terbaca modem kt menditeksi jaringan ap saja. trimakasih.

  30. Unknown says:

    thks gan, sama berhasil update gan :)

  31. jos says:

    KENANGAN MASA LALU,
    Dulu Saya Pakai Modem 3, dengan shofware sama, mobile parnet,
    enaknya GAK BAYAR ALIAS GRATIS, DAN INTERNET LANCAR TIAP BULAN TUH,
    MAU TAU CARANYA ?? EIIT INI ADALAH LEGAL
    1.SIAPKAN KAN KE AHLIAN KAMU, YG BISA MEMBANTU TEMAN2 VIA ONLINE,
    2.PROMOSIKAN KE AHLIAN KAMU DI FORUM / IKLAN BARIS DLL
    3.SIAPKAN ALAT PEMBAYARAN, NAH SALAH SATUNYA, KAMU MENERIMA PEMBAYARN DENGAN PULSA,

    BILA KAMU MASIH BINGUNG KE AHLIAN APA YG KAMU PUNYA ?? MENDING BELAJAR DULU DEH SALAH SATUNYA DI SINI 1. http://goo.gl/Bau8fJ 2. http://goo.gl/zUJc1t DAN TEMUKAN IDE USAHAMU SENDIRI

  32. Unknown says:

    berhasilll gan,,,,makasihhhh,,,,salam gassss pollllllll

  33. YS Kreasi says:

    Terima kasih atas pencerahan dari agan, mantaps nih sudah beberapa ini Huawei E1550 saya sering hang sendiri dan susah masuk 3G, setelah coba jamu kuat dari agan dengan sedikit deg deg takut mati lampu atau error ternyata Alhamdulillah sukses terinstal di WinXp SP3, sekarang bisa stabil bufering youtube dan download buseet dah....mantaaps abis.... www.yandesain.com

  34. Anonim says:

    keren cuy... kalo ada yg baru lagi lgsung d share ya spya ngurangin gaptek rakyat... :-D

  35. Anonim says:

    sering-sering update tentang huawei E182E ya gan

  36. Unknown says:

    gan apa ini cuma buat modem huawei? moden ana ZTE soalnya..

  37. Unknown says:

    Gan, ane pake modem huwaei ce682.... trus gue uninstal.... kok gue colokin lagi gk bisa instal otomatis yah ?.... padahal drivernya dah ilang,... gue nyoba pake cara ini koq gak berhasil...solusinya gimana dong ?....

  38. terimakasih sudah berbagi :D

  39. thanks gan Alhamdulillah berhasil :)

  40. bos, sy pakai huawei e153. software huawei skrg 21.005.11.00.865. cuma sayang, hy video call sj yg TIDAK bs sy gunakan (sms & telp. bs digunakan). bgmn caranya supaya memunculkan video call ? beritahukan sy bgmn caranya. trima kasih..

  41. Unknown says:

    Gan gimana caranya buat unlock jaringan broadband modem huawei e173,,,??????setahu saya klo versi e173 sudah ada mobile broadbandnya.....karna saya peernah punya dulu,,tapi koq gk ada ya,,pdhal versi modemnya sama...

  42. Unknown says:

    nice info gan.. sukses selalu..
    ane juga mau share nih mobile partner terbaru 2014 disini http://afgansoftware.blogspot.sg/2014/08/download-mobile-partner-terbaru-2014.html

  43. Unknown says:

    Thanks tutorialnya om
    Alhamdulllilah Work!

  44. Anonim says:

    Sukses upgrade di huawei E173..thanks gan.. :D

  45. zithir says:

    gan utps yang isinya versi 23.009.09.02.910 ada pa blm?

  46. zithir says:

    share saja
    akhirnya dapet versi barunya gan... coba deh link ini https://app.box.com/s/uklqk0cwllhy5zg0es3k

  47. work gan makasih atas softwarenya ...:D

  48. Unknown says:

    gan ane juga mau tnya nih,,>> ane pakek modem Huawei E3276s 920 LTE... tapi kug munculnya selalu EDGE ONLY yaa.?? gk biza 3G.. apa gara-gara dulunya gagal upgrade gan.?? Terus gimna cara ngembali'innya ya gan biar bisa detek 3G..//?? mohon bantuannya gan.

  49. Saya sudah coba update firmware seperti petunjuk di atas, tapi pada saat proses install hampir selesai muncul Error Code 12: Get device information failed, sehingga gagal terinstall.
    Kenapa ini gan? Solusinya gimana? Mohon bantuannya

  50. Unknown says:

    met malam bos mau tanya nih modemku seperti ini ga terdeteksi terbaca slogan huawei mobile pada control panel-network connection .gimn solusinya?
    Help Me mr IMEI 867497010281285
    Huawei E3276s-920

  51. Anonim says:

    Mantap master thanks

  52. Anonim says:

    Gan sya bru install,alhamdulillah berhasil tpi utk cek plsa ko gk bisa ya ? bwt nlpon jga gk ad suara tatt titt tutt NYA ? Tlong bntuan'a.

  53. Unknown says:

    Mas... sy sdh prnah update firmwere+dashboard terbaru & sukses disatu komputer. Nah... gimana caranya agar pd saat modem dicolok dikomputer lain bisa otomatis install sndiri dashboardnya. seperti saat versi lama bsa otomatis install sndiri drivernya.

  54. Daeng says:

    mantap good artikel.......

  55. Unknown says:

    yang ane portnya sukses malah get device informasi failed/error 12..tolong bantuannya gan

  56. Saya punya modem huawei e3131a, tapi ketika dipakai untuk menelpon kenapa failed terus ya? ada solusi?

  57. Unknown says:

    kan filnyaa eror code 10 find port failed

  58. Network typenya gak bisa di ganti ke ke 3G only gan.. punya saya gak bisa si klik padahal sudah disconnect

  59. Solusi network type gak bisa diganti gan.. dulu bisa CDMA only.. sekarang menunya gak ada

  60. Unknown says:

    punya ane sinyalnya ndak muncul 😭

  61. Anonim says:

    Watch the best videos on YouTube | Vimeo
    Watch short videos of the best videos on YouTube by TheStreetVideos. It's one download youtube videos of the very most popular YouTube Channel for free videos.

Leave a Reply